< Back 

Ini Dia Alasan Mengapa Anti Gores di Smartphone Harus Dicopot!

 

 

Hi Erafoners - Siapa disini yang selalu membeli dan memasang anti gores pada smartphone yang baru kalian beli??? Jika kalian selalu melakukan hal ini, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan setelah kamu membaca artikel ini.

Menggunakan anti gores pada layar smartphone adalah hal yang sah - sah saja dilakukan. Mungkin hal ini memang menjadi sesuatu yang wajib dilakukan bagi para penggunanya. Alasannya pun beragam, ada yang tidak ingin layar smartphone-nya tergores, sampai ada yang menggunakan anti gores tipe anti-spy agar orang lain tidak bisa mengintip layar smartphone-nya.

Apakah semua orang berfikir seperti itu? Ada banyak alasan yang melatarbelakangi penggunaan anti gores pada smartphone, tapi tahu kah kamu hal itu bukan hal yang wajib kamu lakukan? Ada beberapa alasan kenapa kamu harus mencopot anti gores di smartphone-mu, berikut ini adalah alasan - alasannya :

 

1. Warna dan Ketajaman Layar Berkurang

Pertama, menggunakan anti gores pada smartphone-mu itu ternyata dapat mengurangi kontras warna dan ketajaman layar smartphone. Mungkin sebagian dari kamu belum menyadari hal ini, tapi ada beberapa jenis anti gores yang benar-benar dapat menggangu ketajaman warna yang dihasilkan oleh smartphone-mu lho. Seperti misalnya anti gores dengan tipe anti-spy yang dapat membuat layar smartphone mu itu tampak lebih gelap. Ada juga anti gores dengan jenis mirror yang akan menurunkan kecerahan layar smarphone ketika digunakan di bawah sinar matahari.

 

2. Layar Jadi Kurang Sensitif

Kedua, bukan hanya dapat menurunkan kontras warna dan ketajaman layar, ternyata antigores juga akan mengurangi tingkat sensitivitas layar smartphone yang kalian gunakan. Hal ini disebabkan karena layar smartphone-mu mempunyai penghalang ketika disentuh oleh jari. Terkadang, mungkin kamu juga tidak menyadari akan masalah ini, terutama kalian yang hanya menggunakan smartphone untuk sekedar mengakses sosial media kamu. Tetapi, hal ini akan berbeda bila kamu menggunakan smartphone untuk bermain game.

 

3. Kurang Enak Dilihat

Ketiga, bagi sebagian orang ternyata menggunakan anti gores akan membuat nilai estetika dari tampilan fisik smartphone berkurang, apalagi kalau umur anti gores yang digunakan sudah cukup lama. Kalau kamu menggunakan anti gores, layar smartphone akan terlihat seperti keluar dari bodi smartphone. Selain itu, kalau umur anti gores yang digunakan sudah cukup lama, bahkan sampai ada lapisan anti gores yang mulai terkelupas dari bagian tepi anti gores akan membuat tampilannya terlihat buruk bukan?

 

4. Layar Smartphone Sudah Mempunyai Pelindung

Keempat, sebenarnya kebanyakan smartphone zaman now sudah menggunakan lapisan pelindung di bagian layarnya. Pabrikan ternyata sudah memikirkan hal ini supaya smartphone-mu terhindar dari goresan, mulai dari goresan yang ringan sampai goresan berat. Maka dari itu, menggunakan anti gores dapat dikatakan sebagai hal yang sia - sia. Pelindung layar yang sudah tertanam itu terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari Oleophobic CoatingScratch-Resistant GlassDragonTails, sampai Corning Gorilla Glass. Bahkan, semua kelas smartphone mulai dari low-entrymiddle, sampai high-end rata - rata juga sudah terpasang sebuah pelindung layarnya

 

Diatas adalah keempat alasan mengapa kamu sebaiknya harus melepas anti gores yang kalian tempelkan ke smartphone-mu itu. Mungkin sebagian dari kamu ada yang punya pendapat berbeda dan merasa kurang setuju, tapi itu adalah alasan kenapa memasang anti gores bukan hal yang sangat wajib dilakukan. Happy reading!!!


< Back 

Copyright © 2019 Erafone.com. All rights reserved.