< Back 

Alasan Kenapa Orang Kekinian Butuh "Full Display" Smartphone

Kamis, 22 Maret 2018

Hi Erafoners - Perkembangan dunia smartphone pada zaman now semakin hari semakin pesat saja. Bila kita melakukan kilas balik, awalnya desain ponsel tidaklah kompak serta fitur - fiturnya yang minim. Bentuk smartphone awalnya mirip seperti laptop dengan nama communicator yang dipopulerkan oleh Nokia. Pada Agustus 1996, Nokia meluncurkan smartphone communicator perdananya, yaitu Nokia 9000 communicator yang masih menggunakan layar monokrom dan memiliki antena, tetapi ponsel ini sudah bisa digunakan untuk mengirim e-mail dan melakukan browsing internet.

 

Baca juga : Ini dia Alasan Mengapa Anti Gores Harus Dicopot!!!

 

 

Sekitar 10 tahun kemudian, bentuk model smartphone mulai mengalami perubahan. Desain smartphone semakin ramping meskipun tetap dilengkapi dengan keypad QWERTY. Perkembangan teknologi yang disuntikan ke dalamnya pun kian lama kian canggih. Perkembangannya pun bisa dibilang tergolong cepat, seperti ditambahkannya kamera, kemampuan koneksi internet yang lebih cepat, dan memiliki kapasitas memori yang lebih besar.

Perkembangan yang terjadi selanjutnya adalah saat ini semua smartphone sudah dilengkapi dengan teknologi touchscreen. Kemudian banyak juga smartphone yang sudah mengadopsi dual camera serta prosesor yang semakin cepat. Perkembangan ini semua dapat terjadi karena adanya inovasi - inovasi dari pabrikan yang memang dibutuhkan dan diperlukan oleh pengguna.

Seiring dengan tuntutan dan kebutuhan penggunanya, layar smartphone kekinian pun dibuat menjadi panjang yang banyak pabrikan memberikan identitasnya masing - masing (Infinity DisplayFull Display, dll.). Mengapa smartphone - smartphone zaman now hampir semua mengarah ke arah full screen display?  Berikut ini mungkin adalah alasan yang tepat untuk menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi.

 

1. Nyaman Mengakses Konten

Alasan pertama yang dapat mendukung inovasi ini, yaitu pengguna bisa mendapatkan kenyamanan lebih saat mengakses konten. Saat ini, konten merupakan aspek penting dari aktivitas penggunaan smartphone, seperti untuk membaca e-mailchatting, bermain sosial mediabrowsing berita dari internet, menonton video, atau bermain game. Pengguna pun mengemukakan bahwa pengguna perlu merasa senyaman mungkin saat mengakses berbagai konten.

Dengan rasio ukuran layar yang ditingkatkan dari kebanyakan smartphone sebelumnya, pengguna diyakini akan merasa lebih nyaman untuk mengakses konten. Cukup sekali scroll saja, pengguna smartphone dapat menikmati lebih banyak konten daripada biasanya, sehingga tidak diperlukan lagi banyak scroll di layar. Selain itu, pengguna pun akan merasa lebih puas saat menonton video atau bermain game dengan layar yang lebih luas dan lebar.

 

2. Mutitasking dan Mempermudah Pekerjaan

Bagi para pekerja yang selalu bergerak aktif dan memiliki mobilitas yang tinggi, smartphone kini sudah menjadi kebutuhan yang paling utama. Smartphone digunakan untuk menjadi alat kerja sehari-harisehingga "full screen display" smartphone merupakan salah satu solusi yang mampu mempermudah para pekerja dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Dengan layar yang lebih besar ini, pengguna akan merasa lebih nyaman saat membaca dan melakukan pekerjaanya dengan menggunakan ponsel pintar. Pengguna yang bergerak di bidang seni, terutama desainer atau pelukis, juga akan merasa lebih puas saat menggambar sketsa di layar yang besar. Selain itu, "full screen display" smartphone umumnya juga dilengkapi dengan fitur split screen. Berkat fasilitas ini, pengguna dapat melakukan pekerjaannya sambil membalas chat atau melakukan aktivitas lainnya dengan lebih nyaman.

 

3. Desain Premium

Pada dasarnya Full Screen Display” pada smartphone memiliki desain yang lebih ekslusif dan lebih modern. Dengan bingkai yang sangat tipis alias bezel-lesssmartphone pun akan terlihat elegan dan sangat kekinian. Tak hanya indah dipandang, "full screen display" smartphone masih nyaman digenggam, dikarenakan meskipun layarnya lebih luas dan lebar, tetapi ukuran dan dimensi smartphone tetap ringkas dan kompak.

Desain premium tersebut dinilai sangat cocok bagi para pekerja dan penyuka keindahan yang disertai dengan kebutuhan untuk aktivitas dengan mobilitas tinggi. Tampilan pengguna pun dijamin akan lebih keren dan kekinian.

 

Berikut diatas adalah beberapa alasan mengapa inovasi "full screen display" semakin lama semakin nge-tren dan digandrungi oleh pengguna smartphone. Apakah smartphone-mu saat ini sudah mengadopsi inovasi terbaru ini???

 

< Back 

Copyright © 2018 Erafone.com. All rights reserved.