cs@erafone.com

0807 1111 888

Instagram Merilis Fitur Stories Baru

< Back 

 

Instagram Merilis Fitur Stories Baru

Jumat, 11 April 2018

 

 

Hi Erafoners - Siapa sangka platform online yang awalnya hanya untuk berbagi foto dan video, saat ini menjadi aplikasi sosial media yang paling sering digunakan oleh masyarakat dunia. Aplikasi media sosial yang merupakan tempat sharing foto dan video ini menjadi yang terbesar dilihat dari jumlah download-nya yang mencapai 1 milyar orang di Android. Berbagai fitur - fitur baru terus diperkenalkan oleh Instagram agar penggunanya terus merasa tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Kini, Instagram baru saja menambahkan fitur yang ada di "Instagram Stories" yang dikatakan mirip seperti aplikasi "Snapchat"

Pada tanggal 10 April 2018 kemarin, Instagram secara resmi merilis fitur baru pada Stories mereka, yaitu "Focus". Sebenarnya, Instagram telah melakukkan public testing beta beberapa saat yang lalu selama periode dan device tertentu, agar pengguna bisa menguji dan memberikan masukkan pada fitur baru ini.

Fitur "Focus" merupakan aksi dari Instagram untuk ikut dalam tren foto bokeh yang sangat booming akhir - akhir ini. Yaa, fitur "Focus" akan menghasilkan foto yang hanya fokus di objek depan dan background belakangnya blur. Hal ini seperti mode "Portrait" pada Apple iPhone X atau mode "Live Focus" pada Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy S9+. Bedanya, jika beberapa smartphone yang disebutkan tadi memiliki kamera ganda untuk mendeteksi objek dan latar belakang, Instagram menggunakan tipuan software dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk membedakan objek dan latar belakangnya.

Cara menggunakan fitur ini, pertama buka aplikasi Instagram Anda, kemudian buka Stories, lalu geser ke mode Focus. Tampilan layar akan berubah, setelah itu arahkan kamera smartphone ke objek yang ingin Anda jepret dan fitur ini akan langsung bekerja secara real time dan otomatis, sehingga kita bisa melihat hasilnya bahkan sebelum kita memenyentuh tombol shutter. Taraaaa, akhirnya erafoners dapat membagikan foto atau video bokeh dengan objek yang fokus di depan, namun dengan latar belakang yang blur.

Walaupun terkadang ujung objek fokus dan latar belakang blur perbedaannya masih belum cukup rapih, tetapi fitur unik ini sangat layak untuk dicoba dan digunakan agar Stories kalian tampil makin kece. Fitur ini bisa diaplikasikan baik untuk foto maupun video di Stories, setelah itu seperti biasa dapat erafoners tambahkan dengan filter dan stiker lucu lainnya dan sebarkan di akun Instagram kamu deh. Fitur baru ini dapat kamu cicipi baik di smartphone IOS mulai dari iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6S+, iPhone 7, iPhone 7+, iPhone 8, iPhone 8+, dan iPhone X, serta beberapa smartphone Andoird yang terpilih.

Selain itu, cara mention temanmu di Instagram mengalami perubahan. Jika biasanya kamu melakukan mention temanmu dengan cara diketik, sekarang terdapat stiker khusus untuk mention. Dengan adanya stiker baru khusus mention ini, Stories yang kamu hasilkan dapat lebih ceria dan unik karena sudah tidak menggunakan teks biasa lagi. Stiker mention ini serupa dengan stiker lainnya yang dapat diperbesar, diperkecil, dipindah - pindah tempatnya, dan lain - lain. Namun, sayangnya saat ini fitur stiker mention hanya tersedia di smartphone IOS. Tetapi dipastikan beberapa saat lagi, smartphone Android juga akan dapat menggunakan stiker baru ini.

 

Tertarik mencoba fitur Instagram yang baru ini??? Ayo, segera update aplikasi Instagram yang ada di smartphone erafoners dan gunakan fitur ini. Semoga bermanfaat yah guys!!!

 

< Back 

 

 

Lifestyle - Erafone.com