Asus Siap Meluncurkan Zenfone Baru di Indonesia

Kamis, 05 April 2018

Hi Erafoners - Apakah Anda merupakan pengguna setia dari Asus Zenfone??? Pada hari Rabu, 3 April yang lalu ada yang unik nih dari akun twitter dan instagram resmi Asus Indonesia. Memang semenjak beberapa hari yang lalu, Asus Indonesia sudah meng-tweet dengan menanyakan "ZenFans! Mimin mau bikin ZenFone baru nih, kira-kira apa ya yang perlu dibagusin?" Warganet pun menjadi heboh karena bertanya - tanya smartphone baru apakah yang akan Asus Indonesia luncurkan.

Orang dibalik dari Asus Indonesia sepertinya cukup humoris dan sangat kreatif yah guys. Bisa dilihat dari gambar disebelah kiri, Asus Indonesia memberikan info bahwa mereka akan meluncurkan smartphone Zenfone terbaru di Jakarta, Indonesia tepat dengan logo Monumen Nasional dibawahnya. Namun ada hal lain yang sangat menggelitik, Asus menuliskan bahwa peluncuran smartphone terbarunya ini tidak akan live di stasiun TV manapun, "NOT LIVE ON ANY TV STATION".

Masih ingat kan beberapa waktu yang lalu, brand V sebelah baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka secara Live di 12 stasiun TV nasional? Hal ini merupakan strategi pemasaran yang sangat cerdas, karena masyarakat Indonesia sangat terdoktrin dengan acara tersebut. Sepertinya Asus ingin mendompleng popularitas brand V sebelah tersebut dalam cara yang sangat kocak dengan memutarbalikan yang terjadi. Media TV tidak dipilih oleh Asus Indonesia untuk meluncurkan smartphone terbarunya, tetapi Asus Indonesia lebih memilih untuk menggunakan platform media sosial yang sedang populer, yaitu Facebook dan YouTube.

Kira - kira smartphone apa yah yang akan Asus luncurkan pada 23 April 2018 mendatang??? Erafone.com menduga Asus Indonesia akan meluncurkan seri Zenfone 5 yang baru saja diluncurkan pada ajang MWC 2018 di BarcelonaSpanyol kemarin. Asus memperkenalkan beberapa smartphone terbarunya pada ajang MWC di BarcelonaSpanyol kemarin. Smartphone Asus yang menjadi pusat perhatian adalah Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 5Z. Berikut adalah spesifikasi singkatnya, Asus Zenfone 5 series disenjatai dengan cip prosesor keluaran dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 636 untuk Asus Zenfone 5 dan Snapdragon 845 untuk Asus Zenfone 5Z. Keduanya dilengkapi dengan dual camera di bagian belakangnya yang beresolusi 12 MP dengan bukaan aperture f/1.8 dan 8 MP dengan bukaan aperture f/2.0 serta kamera depannya beresolusi 8 MP dengan bukaan aperture f/2.0.

Asus Zenfone 5 series menggunakan port USB type C yang sangat kekinian, sensor sidik jari di punggung smartphone, serta kapasitas baterai sebesar 3300 mAh. Terdapat beberapa varian dari Asus Zenfone 5 series, yaitu dua varian untuk Asus Zenfone 5 yang dipersenjatai dengan RAM 4GB atau 6GB dan memori internal sebesar 64GB, serta tiga varian untuk Asus Zenfone 5Z, yaitu RAM 4GB, 6GB, atau 8GB dan memori internal sebesar 64GB, 128GB, atau 256GB. Keduanya masih mempertahankan slot memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan yang menggunakan micro SDAsus Zenfone 5 series menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang telah dikustomisasi dengan Zen UI.

 

Apakah ZenFans sudah siap menunggu kehadiran smartphone terbaru Asus di Indonesia??? Mari kita bersabar sebentar lagi untuk menunggu kehadiran Asus Zenfone 5 series ini di pasaran gadget Indonesia. Dan jangan lupa nantikan kehadirannya hanya di erafone.com yahh...


Copyright © 2018 Erafone.com. All rights reserved.