Huawei Nova 3i Menjajal Kelas Smartphone Midrange

Selasa, 24 Juli 2018 

Hi Erafoners - Huawei merupakan pabrikan smartphone terbesar ketiga di dunia. Produk baru dengan inovasi terkini terus menerus dikeluarkan oleh Huawei. Salah satu produk baru yang akan dihadirkan oleh Huawei di pasar smartphone Indonesia adalah Huawei Nova 3i. Beruntungnya, Indonesia merupakan salah satu negara pertama yang dapat mencicipi produk terbaru dari Huawei. Smartphone Huawei baru ini diposisikan dalam kelas menengah yang memiliki porsi pasar cukup besar di Indonesia.

Huawei Nova 3i dibekali dengan layar seluas 6,3” yang beresolusi FHD+ (1080 x 2340 pixels). Layar smartphone ini juga sudah mengusung FullView Display versi terbaru yang sudah dibekali dengan aspek rasio seluas 19,5 : 9. Layar bagian atas Huawei Nova 3i ini juga telah dibekali dengan poni atau “Notch” yang membuatnya semakin trendy. Bagian depan dan bagian belakang dilapisi dengan kaca sedangkan frame metal mengisi bagian tengah smartphone ini.

Chipset prosesor buatan Huawei terbaru , yaitu HiSilicon Kirin 710 debut pertama kali pada Huawei Nova 3i. Disinyalir chipset prosesor terbaru ini merupakan lawan tangguh dari chipset prosesor keluaran Qualcomm, yaitu Snapdragon 710 yang pertama kali hadir pada Xiaomi Mi8 SE. Chipset proesor ini juga sudah mendukung kecerdasan buatan atau artificial intelligence yang menjadi sangat populer belakangan ini. Kirin 710 ini dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 128GB.

Rasanya, kamera merupakan salah satu sektor yang paling utama agar bisa bersaing pada posisi smartphone kelas menengah. Tak tanggung – tanggung Huawei Nova 3i dibekali dengan 4 buah kamera sekaligus, 2 buah kamera di bagian belakang dan 2 buah kamera di bagian depan. Pada bagian belakang, Huawei Nova 3i dibekali dengan kamera beresolusi 16MP yang memiliki aperture f/2.2 dan kamera beresolusi 2MP untuk menghasilkan foto bokeh. Untuk bagian depannya, Huawei Nova 3i dibekali dengan kamera yang beresolusi 24MP yang memiliki aperture f/2.0 dan juga kamera beresolusi 2MP untuk menghasilkan foto bokeh.

Huawei Nova 3i dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 3340 mAh yang juga sudah mendukung pengisian cepat. Smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 8.1.0 Oreo. Sistem operasi Android terbaru ini dikombinasikan dengan user interface modifikasi dari Huawei, yaitu EMUI 8.2. Sensor sidik jari dan fitur face unlock tak lupa hadir pada smartphone keluaran terbaru dari Huawei ini. Bila dilihat dari serangkaian spesifikasi yang diberikan, rasanya Huawei Nova 3i ini cukup menjanjikan yah...

 

Nantikan kehadiran Huawei Nova 3i di Indonesia sesaat lagi dan jangan lupa beli dan lakukan pre order Huawei Nova 3i di erafone.com yah…

Copyright © 2019 Erafone.com. All rights reserved.