Oppo F7 Siap Menambah Keseruan Pasar Smatphone Mid-End

Jumat, 06 April 2018

Hi Erafoners – Smartphone Oppo memang selalu terkenal dengan kualitas kamera depannya yang yahud. Berbagai inovasi dan strategi pemasaran yang ditanamkan oleh Oppo, membuat masyarakat semakin terdoktrin, jika ingin membeli smartphone yang hasil selfie-nya bagus, maka belilah brand Oppo. Karena keseriusannya dalam dunia per-selfie-an, Oppo berani menyebut dirinya sebagai "Selfie expert and leader". Apalagi menurut data yang dirilis oleh IDCOppo menduduki tahta nomer 2 sebagai brand smartphone yang paling sering dibeli oleh masyarakat Indonesia

Kali ini, Oppo Indonesia siap untuk meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Oppo F7. Hal ini terlihat jelas dari akun resmi twitter and akun instagram resmi Oppo Indonesia yang beberapa hari ini selalu memberikan teaser Oppo F7. Untuk Oppo F7Oppo Indonesia menggaet Chelsea Islan sebagai Brand Ambassador utamanya, selain ada beberapa artis - aktor lainnya yang dipilih Oppo untuk memasarkan smartphonenya, seperti Isyana SarasvatiDeddy CorbuzierMorgan OeyReza Rahardian, dan Robby Purba.

Oppo F7 terlebih dahulu diluncurkan di India pada 26 Maret 2018 yang lalu. Untuk pasar Indonesia sendiri, Oppo F7 direncanakan akan diluncurkan sekitar tengah bulan April 2018 ini. Berikut adalah spesifikasi dari Oppo F7 yang diluncurkan di India. Kemungkinan spesfikasi ini tidak akan terlalu jauh berbeda dengan spesifikasi Oppo F7 yang nantinya akan beredar resmi di Indonesia. Layar dengan panel IPS sebesar 6,23" yang beresolusi FHD+ (1080 x 2280 pixels) serta aspect ratio 19 : 9 yang sangat lebar, membuat Anda akan semakin asyik ketika sedang menggunakan ponsel ini. Oppo menyebut layar Oppo F7 sebagai "Full Display 2.0". Tak lupa, tren "Notch" pun turut disematkan oleh Oppo pada smartphone ini. 

Prosesor Mediatek Helio P60 dengan 8 inti otak berkecepatan 2.0 Ghz ditanamkan sebagai otak dari Oppo F7. Untuk kartu grafisnya sendiri, Oppo mempercayakannya pada GPU Mali-G72 MP3Oppo F7 dilengkapi dengan 2 pilihan besaran RAM dan memori internal, yaitu 4/6GB dan 64/128GB. Oppo F7 dibekali dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang telah dikustomasi dengan ColorOS versi 5.0 milik Oppo.

Kamera menjadi inti dari Oppo F7, kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 16MP dengan bukaan aperture f/1.8. Hal yang paling menarik dari smartphone ini adalah kamera depannya yang dibekali dengan resolusi 25 MP dengan bukaan aperture f/2.0. Inovasi terbaru yang Oppo berikan pada smartphone ini adalah "Oppo Artificial Intelligence Beauty Technology" yang dapat mengidentifikasi 296 titik wajah kamu untuk memberikan informasi bentuk wajah, jenis kulit, warna kulit, bahkan gender. Hal ini membuat hasil seflie-nya akan benar - benar sesuai dengan diri kamu yang sebenarnya. Oppo menyebut inovasi ini sebagai "Selfie A Whole New Level"

Selain itu, ada fitur baru AR Sticker seperti pada smartphone - smartphone terbaru lainnya yang dapat mengekspresikan diri kamu dengan tambahan stiker - stiker lucu pada wajah kamu, seperti kelinci, kucing, anjing, dan lain - lain. Untuk keamanan smartphone ini, sensor sidik jari di bagian belakang dan fitur face unlock juga turut disisipkan pada Oppo F7WiFi a/b/g/n, bluetooth versi 4.2, dan port micro USB menjadi standar dari Oppo F7. Kapasitas baterai yang lumayan besar 3400 mAh siap menemani aktivitas kamu.

Untuk warna, terdapat 3 pilihan warna untuk Oppo F7, seperti merah yang sudah cukup sukses pada versi sebelumnya, yaitu Oppo F5, hitam, dan silver. Untuk harga smartphone yang masuk ke dalam kelas mid-end ini dipatok dengan harga INR 21.990 atau sekitar 4,7 jutaan rupiah untuk varian 4/64GB dan INR 26.990 atau sekitar 5,7 jutaan rupiah di India. Semoga di Indonesia harganya dapat lebih bersaing mengingat ketatnya persaingan smartphone selfie kelas mid-end.

 

Sudah penasaran dengan Oppo F7??? Tunggu peluncuran resminya di Indonesia serta dapatkan Oppo F7 hanya di erafone.com yah...


Copyright © 2018 Erafone.com. All rights reserved.