Panduan Membeli PowerBank Xiaomi

Kamis, 12 April 2018

Hi Erafoners - Brand Xiaomi saat ini memang sedang menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Xiaomi tak hanya merilis smartphone, tetapi aksesoris - aksesoris lain turut diperkenalkan Xiaomi yang dikenal dengan sebutan Xiaomi EcosystemXiaomi Ecosystem antara lain, seperti powerbankheadsetearphonespeakerVRsmartbandkipas angin USBlampu LED USBkopersepedalaptopbackpack, dan lain - lain.

Selain harganya yang miring dengan spesifikasi mumpuni, biasanya produk - produk keluaran Xiaomi selalu membawa inovasi sendiri yang sangat unik dan menarik. Hal ini membuat produk - produk dari Xiaomi menjadi salah satu objek yang paling menarik untuk ditiru oleh banyak pabrikan lainnya. 

Salah satu aksesoris Xiaomi yang sering ditiru oleh pabrikan lain adalah PowerBank. Yaa, aksesoris seperti PowerBank memang sudah menjadi kebutuhan sehari - hari, akibat aktivitas kita yang selalu mobile dan baterai smartphone yang sering cepat habis, membuat PowerBank harus ikut kemanapun kita pergi. Namun, hati - hati apakah PowerBank Xiaomi yang kalian beli asli dan original?

Membeli PowerBank yang tidak asli dan tidak original akan menimbulkan beberapa resiko, seperti kapasitasnya yang tidak sesuai, sehingga baru dipakai beberapa saat dayanya sudah habis lagi bahkan yang terburuk bisa saja powerbank kalian meledak karena powerbank merupakan barang yang flammable, berisi banyak baterai yang bila pembuatannya tidak sesuai dan tidak memiliki sistem "cut off safety" akan menimbulkan resiko yang sangat besar.

Mungkin Anda sering tergiur ada barang dengan harga yang super miring. Namun, mungkin saja barang tersebut tidak memiliki fitur safety atau spesifikasi yang semestinya ada untuk sebuah PowerBank. Oleh karena itu, jangan mudah tergiur dengan barang murah tetapi kita tidak mengetahui kualitas, ke-aslian, ke-resmian, dan ke-originalan barang tersebut. Kemudian pastikan membeli produk yang rentan ditiru ditempat yang ditunjuk secara resmi untuk memasarkannya.

Kali ini, erafone.com akan memberikan beberapa tips dalam membeli PowerBank Xiaomi yang asli :

 

1. Pastikan terdapat Stiker TAM

Teletama Artha Mandiri atau yang sering disingkat menjadi TAM merupakan anak perusahaan dari PT. Erajaya Swasembada, Tbk. yang merupakan distributor resmi untuk seluruh produk Xiaomi baik smartphone maupun aksesoris (ecosystem) di Indonesia. Dengan membeli produk Xiaomi dengan stiker TAM di boxnya, maka ke-aslian, ke-resmian, dan ke-originalan barang tersebut sudah pasti akan terjamin. Selain itu, dengan membeli produk yang resmi, maka untuk urusan after sales sudah dipastikan aman karena service centre resmi nya sudah tersebar di seluruh kawasan Indonesia

 

2. Verifikasi Nomor Security 

Untuk mengetahui apakah produk Xiaomi yang ingin kita beli itu asli atau tidak, sebenarnya kita cukup dengan hanya melihat apakah terdapat stiker dari TAM atau tidak di boxnya. Namun, bila erafoners masih penasaran ada cara lain untuk memastikannya. Cara kedua yang dapat dicoba adalah dengan menggosok area kotak abu yang dilingkari seperti pada gambar. Kemudian, nanti akan terdapat 20 kombinasi angka yang dapat kalian masukkan di tautan ini untuk dicek.

Jika produk Xiaomi kalian asli dan original, maka setelah diverifikasi akan muncul halaman dengan tulisan "This Mi Product is Authentic" yang artinya produk Xiaomi kalian asli. 

 

Berikut diatas adalah dua cara ampuh yang dapat erafoners coba untuk memastikan apakah produk Xiaomi yang kalian miliki atau yang kalian ingin beli asli dan original atau tidak. Perbedaan harga yang sedikit harusnya tidak menjadi masalah bagi erafoners, yang penting produk Xiaomi yang kalian beli asli dan original. Oleh karena itu, pastikan kalian membeli produk Xiaomi di tempat yang sudah ditunjuk resmi untuk memasarkannya yah, salah satunya di erafone.com... 

 

Untuk kalian yang tertarik memiliki PowerBank Xiaomi, silahkan klik disini...  

Copyright © 2018 Erafone.com. All rights reserved.