< Back 

 

Speaker Bombastis LG G7 ThinQ

Senin, 30 April 2018

 

Hi Erafoners - LG Electronics sesaat lagi akan meluncurkan smartphone flagship teranyarnya di tahun 2018 ini. Yaa, LG akan meluncurkan smartphone G-series terbarunya, yaitu LG G7 ThinQ ke pasaran gadget pada tanggal 2 Mei 2018 mendatang. Sebelumnya sudah banyak bocoran akan spesifikasi smartphone ini yang tersebar di dunia maya. Kali ini bocoran spesifikasi audio LG G7 muncul ke permukaan.

Belakangan ini, smartphone LG terkenal dengan kualitas sound dan audio yang ciamik. Bahkan disaat pabrikan lain melupakan dan menghilangkan jack audio 3,5 mm, LG optimis dengan salah satu keunggulan mereka, yaitu dengan membenamkan hardware  "quad-DACs" pada beberapa seri smartphonenya. Dengan hadirnya hardware ini di smartphone  LG, maka pengguna yang benar - benar menggemari musik dan audio akan sangat bersyukur dan senang sekali, karena hal ini jelas akan meningkatkan kualitas musik yang akan disuguhkan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa musik pada hari - hari ini diputar melalui smartphone yang kita miliki. Kita tinggal mengkoneksikan smartphone kita dengan speaker bluetooth dimana saja dan kapan saja, seperti di tempat olahraga, pesta besar, atau sistem audio di mobil kita, maka musik dapat langsung diputar. LG menyadari tren ini, sehingga pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini fokus dalam mengembangkan sektor audio dan sound pada LG G7 ThinQ.

Kemungkinan LG G7 ThinQ akan memperkenalkan "Boombox Speaker". Speaker terbaru ini diklaim dapat meningkatkan tingkat suara sampai dengan 6dB dan juga dapat menghasilkan efek bass dua kali lebih baik daripada speaker smartphone yang ada di pasaran saat ini. Speaker baru LG G7 ini mengalami pengembangan, sehingga speaker dapat menggunakan ruang ekstra di dalam sebagai ruangan resonansi. Fitur ini sangat mirip ketika kita sedang mendengarkan sebuah pertunjukan orkestra di dalam theater, suara yang kita dengarkan sangat kuat dan ini merupakah salah satu cara musik klasik dipertunjukan kepada penonton pada jaman dulu kala.

Keluaran suara yang baik ini bisa didengarkan dapat didengarkan melalui speaker yang ada di smartphone, kita tidak perlu menggunakan speaker eksternal atau headset untuk bisa menikmatinya. Ketika smartphone ini ditempatkan diatas sebuah box atau permukaan yang datar, speaker LG G7 ThinQ bekerja sebagai woofer yang akan membuat suara keluaran semakin kuat. Fitur ini merupakan satu - satunya dan perdana di dunia smartphone, sehingga "Boombox Speaker" sangat layak untuk ditunggu.

Fitur yang tak kalah unggul selanjutnya adalah LG G7 ThinQ mendukung "DTS:X 3D Surround Sound" yang diluncurkan pada tahun 2016 kemarin. Fitur ini ditujukkan untuk mencipkatan kembali 3D Sound, sehingga didapatkan "Surround Sound Systems". Awalnya, LG mengembangkan sistem audio 7.1 untuk membuat hasil keluaran audio-nya surround seperti menggunakan kombinasi dua speaker dan satu subwoofer. Namun, hasil ini bisa didapatkan oleh DTS hanya dengan menggunakan headphone. Hal ini sudah menjadi umum dimiliki oleh gadget lain, namun di smartphone fitur ini kembali satu - satunya dan perdana di dunia smartphone. Kemungkinan, karena hal ini LG tetap menyematkan jack audio 3,5 mm agar bisa menikmati olahan keluaran suara dan audio-nya.

Bocorannya, hardware "Hi-Fi Quad DAC" bukan lagi hanya disematkan pada smartphone LG seri V, tetapi dimiliki juga oleh LG G7 ThinQ dan bahkan lebih baik. Menurut LG,"DAC memiliki empat konverter audio digital ke analog dan menurunkan distorsi harmonisnya menjadi sekitar 0,0002 persen saja. Hal ini jelas akan meningkatkan kualitas suaranya." Smartphone ini juga mendukung format audio  MQA, yang akan menghasilkan kualitas suara tingkat tinggi dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Bagaimana erafoners? Penasaran dengan spesifikasi lengkap dari LG G7 ThinQ yang akan mendarat di Indonesia? Sebaiknya kita tunggu peluncuran resminya sesaat lagi.

 

Jangan lupa dapatkan LG G7 ThinQ hanya di erafone.com...

 

< Back 

Copyright © 2018 Erafone.com. All rights reserved.