< Back 

 

Spesfifikasi Unggulan Zenfone 5Q

Jumat, 27 April 2018

 

Hi Erafoners - Asus Indonesia secara resmi memboyong dan memperkenalkan salah satu dari seri Asus Zenfone 5 ke tanah air. Asus Zenfone 5Q atau yang dikenal juga dengan nama Asus Zenfone 5 Lite pertama kali diluncurkan pada ajang Mobile World Congress 2018, di SpanyolBarcelona pada bulan Februari yang lalu. Di Indonesia sendiri, Asus Zenfone 5Q di banderol dengan harga 3,4 jutaan rupiah. Membawa serangkaian spesifikasi yang cukup apik, smartphone ini cukup dinantikan oleh masyarakat Indonesia

Asus Zenfone 5Q dibekali dengan layar super besar berukuran 6 inci yang beresolusi FHD+ (2160 x 1080 pixels). Asus Zenfone 5Q dibekali dengan panel IPS dengan "FullView Display", yang artinya smartphone ini memiliki aspect ratio kekinian, yaitu 18 : 9 yang membuat konten tertampil lebih luas. Untuk menyempurnakan desainnya, Asus Zenfone 5Q menggunakan kombinasi desain "Glass Sandwich" yang tak lupa Asus membenamkan kaca 2,5D baik di bagian depan maupun belakang dan juga bezelnya yang sangat tipis, sehingga membuat desainnya jauh lebih cantik dan menawan. 

Asus Zenfone 5Q dibekali dengan cip prosesor keluaran Qualcomm, yaitu Snapdragon 630 berkecepatan 2,2 Ghz dengan 8 inti otak dan cip grafis GPU Adreno 508. Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal 64GB. Kapasitas penyimpanan smartphone ini masih bisa diperbesar dengan menggunakan memori eksternal microSD sampai dengan 2TB. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor kelas menengah yang performanya cukup baik dan dapat diandalkan untuk memproses berbagai aktivitas kamu sehari - hari. 

Empat kamera sekaligus ditanamkan pada Asus Zenfone 5Q, dua kamera di bagian depan dan dua kamera di bagian belakang. Kamera depannya beresolusi 20 MP dengan menggunakan sensor keluaran dari Sony dan memiliki aperture f/2.0, sedangkan kamera belakangnya beresolusi 16 MP dan memiliki aperture f/2.2. Untuk kamera keduanya, baik kamera depan maupun kamera belakangnya dilengkapi dengan kamera wide angle lens 1200. Dengan adanya lensa wide angle, maka hasil foto Anda akan menjadi lebih dramatis dan fantastis, mengingat banyaknya objek yang dapat masuk dalam satu frameAsus Zenfone 5Q dapat merekam video hingga resolusi 4K yang dilengkapi dengan EIS (Electronic Image Stabilization).

Sensor sidik jari hadir pada bagian belakang Asus Zenfone 5Q yang diklaim kecepatan verifikasinya sangat cepat sekali. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan sentuhan modifikasi dari Asus ZenUI versi 5.0. Smartphone ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 3300 mAh. Uniknya, smartphone ini dibekali dengan triple slot, yang artinya smartphone ini dapat disisipkan dengan 2 kartu sim dan kartu memori, sehingga ini menjadi salah satu keunggulan yang jarang dimiliki oleh smartphone lainnya.

Untungnya, smartphone ini masih dibekali dengan jack audio 3,5 mm, sehingga erafoners bisa menggunakan earphone atau headset kesayangan kamu. Smartphone ini memiliki 2 varian warna yang dapat dipilih, yaitu "Midnight Black" dan "Moonlight White"Asus Zenfone 5Q memiliki spesifikasi yang menarik, tetapi dengan harga yang lumayan miring. 

 

Sudah siap meminang Asus Zenfone 5Q??? Tunggu kehadirannya sesaat lagi hanya di erafone.com...

Copyright © 2018 Erafone.com. All rights reserved.