Waktu Peluncuran Samsung Galaxy S9 & Samsung Galaxy S9+

Selasa, 06 Maret 2018

 

Erafone.com - Waktu yang ditunggu-tunggu oleh kalian pencinta sejati Samsung akhirnya datang juga. Secara resmi Samsung buka suara mengenai waktu peluncuran smartphone seri terbarunya, yaitu Samsung Galaxy S9 dan Samsung S9+. Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ akan diluncurkan ke pasar kisaran bulan Februari 2018 mendatang," menurut DJ Koh Presiden Samsung Mobile.

Event Unpacked 2019 menjadi ajang peluncuran Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ akan dilakukan bersamaan dengan ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Ajang MWC 2018 ini, sendiri akan digelar pada tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2018 mendatang.

Peluncuran Samsung Galaxy S9 series di pasar smartphone lebih cepat satu bulan dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya. Sebelumnya, Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ diprediksi akan diluncurkan sekitar bulan Maret 2018, mengingat seri Samsung Galaxy sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S7 pernah dirilis di bulan yang sama.

Jika mengacu pada pola peluncuran dan penjualan Samsung Galaxy seri S sebelumnya, smartphone terbaru dari Samsung ini bakal beredar di pasaran dalam kurun waktu satu bulan setelah tanggal peluncurannya. Maka artinya, Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ baru bisa dibeli kisaran bulan Maret 2018 mendatang. Di Indonesia sendiri, Samsung Indonesia sangat agresif dan cepat sekali memboyong smartphone anyarnya ke tanah air. Samsung Indonesia akan membuka pre-order Samsung Galaxy S9 series mulai tanggal 27 Februari 2018 - 5 Maret 2018 mendatang yang pastinya dengan promo yang menarik. 

Baca juga : Samsung Galaxy S9|S9+ akan Memiliki Sensor Pemindai Wajah yang Lebih Canggih

 

Bocoran spesifikasi

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ dikabarkan akan tetap mengusung fitur layar infinity (bezel-less) Super AMOLED yang jauh lebih canggih daripada seri Samsung Galaxy sebelumnya. berukuran 5,8 inci untuk Samsung Galaxy S9, serta 6,2 inci untuk Samsung Galaxy S9+. Rumornya bezel bagian atas dan bawah dipangkas agar semakin tipis.

Dari bocoran yang beredar, Samsung Galaxy S9 dilengkapi dengan RAM 4GB. Sedangkan Samsung Galaxy S9+ dilengkapi dengan RAM 6GB. Keduanya memiliki penyimpanan internal sebesar 64GB dan dapat diperbesar dengan menggunakan Micro SD. Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ akan memakai chipset flagship terbaru buatan Qualcomm dan Samsung sendiri, yaitu Snapdragon 845 dan Exynos 9810.

Kemudian dari rumor yang beredar, sensor sidik jari yang digunakan oleh Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ akan dipindah ke sebelah bawah lensa kamera belakang. Akhirnya, Samsung mau mendengarkan masukan dari pemakai loyalnya yang akan mempermudah akses bagi penggunanya.

Sebelumnya, Samsung mendapat kritikan pada Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy Note8 karena pemindai sidik jarinya diletakkan di sisi kanan lensa kamera belakang, yang mengakibatkan pengguna sulit membedakan dan meraba pemindai sidik jari tersebut.

Pada Samsung Galaxy S9+, rumornya Samsung akan memberikan kamera sekunder yang merupakan debut pertama pada Samsung Galaxy seri S. Artinya, Samsung Galaxy S9+ bakal mengusung fitur dual camera, seperti halnya Galaxy Note8. Sementara Galaxy S9 akan tetap mengusung kamera tunggal di belakang.

Dari segi audio Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ juga akan mengalami perbaikan. Selain tetap akan dilengkapi dengan earphone yang disetel oleh vendor audio kenamaan dunia AKG, Samsung rumornya juga akan menambahkan stereo speaker pada smartphone anyarnya mereka. Kemudian, disaat vendor - vendor lain menyunat jack audio 3,5 mm, Samsung tetap akan mempertahankannya pada Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+. Horeeee!!!! 

 

Tertarik dengan Samsung Galaxy S9|S9+, silahkan klik erafone.com

Copyright © 2018 Erafone.com. All rights reserved.