5 Smartphone Recommended di Rentang 1 Jutaan

Rabu, 07 Maret 2018

Hi Erafoners - Smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang hari ini. Smartphone yang bagus identik dengan kata barang mahal. Apakah hal ini benar adanya??? Ada beberapa smartphone dengan harga terjangkau yang berkisar 1 jutaan dengan spesifikasi yang boleh kamu dipertimbangkan nih. Berikut ini erafone.com akan merekomendasikan berbagai jenis smartphone dengan harga satu jutaan. 

 

1. Xiaomi Redmi 5

Harga smartphone keluaran terbaru dari Xiaomi berada di rentang 1 jutaan. Mendukung tren desain kekinian, yaitu bagian depan full layar dengan aspect ratio 18:9 HD+ (720 x 1440 pixels) membuat ponsel ini semakin digandrugi oleh semua orang. Dengan layar berukuran 5,7 inch yang sangat luas dijamin kamu akan puas menggunakan produk ini. Xiaomi Redmi 5 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 3300 mAh yang bisa menemani aktivitas kalian seharian. Fitur lain yang unik dan menambah poin plus adalah adanya sensor sidik jari yang kekinian di bagian belakang smartphone ini. Xiaomi Redmi 5 dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP, serta lampu flash di bagian depan dan belakangnya. Xiaomi Redmi 5 menggunakan cip prosesor keluaran Qualcomm, yaitu Snapdragon 450 yang dikenal cukup tangguh untuk menjalankan semua perintah Anda. 

 

2. Oppo A71

Oppo juga memiliki produk andalan di rentang harga 1 jutaan, yaitu Oppo A71Oppo A71 memiliki layar seluas 5,2 inch dengan tingkat ketajaman HD (720 x 1280 pixels). Oppo A71 menggunakan cip prosesor Mediatek MT6750 yang memiliki 8 inti prosesor dengan kecepatan 1,5 GHz. Oppo menyematkan kamera belakang beresolusi 13 MP serta kamera depan 5 MP yang dapat mengabadikan momen anda dengan jernih. Walaupun smartphone ini dirilis pada awal tahun 2017 yang lalu, tetapi smartphone ini masih mampu bersaing dengan smartphone - smartphone keluaran terbaru saat ini. Oppo A71 dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas dengan adanya slot kartu memori eksternal. Kapasitas baterai yang dibawa oleh Oppo A71 adalah sebesar 3000 mAh yang diklaim mampu bertahan lama.

 

3. Moto C Plus 

Kamu bisa mencoba smartphone keluaran dari Motorola, yaitu Moto C Plus yang dibandrol dengan harga sekitar Rp. 1,5 jutaan. Masuk ke dalam kelas entry-levelsmartphone ini memiliki daya tarik pada kapasitas baterainya yang raksaksa, yaitu memiliki kapasitas sebesar 4000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 30 jam. Selain memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, sistem operasi Android Nougat 7.0 yang telah dikostumisasi oleh Motorola juga membuat smartphone ini mengkonsumsi daya dengan sangat minimal. Moto C Plus disenjatai dengan kamera belakang 8 MP, kamera depan 2,2 MP, RAM 2GB, serta memori internal sebesar 16GB yang dapat diekspansi dengan menggunakan memori micro SD.

 

4. Xiaomi Redmi 5A 

Rasanya untuk smartphone direntang harga 1 jutaan, produsen asal China, yaitu Xiaomi memiliki beragam pilihan yang menarik. Kali ini, erafone.com menyarankan erafoners untuk membeli Xiaomi Redmi 5A sebagai smartphone recommended di rentang harga 1 jutaan. Smartphone yang sempat menggemparkan pasar gadget Indonesia karena harganya yang super miring ini, tetap membawa spesifikasi yang terbilang cukup baik. Xiaomi Redmi 5A dilengkapi dengan RAM 2GB, memori internal 16GB yang tetap dapat ditambahkan kapasitasnya dengan memori micro SD. Uniknya, pengguna tidak perlu merelakan salah satu slot sim card-nya untuk digunakan micro SD dikarenakan Xiaomi Redmi 5A menyediakan 2 slot sim card dan 1 slot memori eksternal yang terpisah.

Kamera tentu saja menjadi poin yang sangat penting bagi sebuah smartphone, dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera belakang beresolusi 5 MP diyakini cukup untuk mengabadikan momen - momen Anda. Xiaomi Redmi 5A menggunakan cip prosesor keluaran Qualcomm, yaitu Snapdragon 425 yang dikenal cukup tangguh untuk menjalankan semua perintah Anda.  

 

5. Nokia 3 

Nokia baru - baru ini merilis sebuah smartphone di kelas low - end di rentang harga 1 jutaan, yaitu Nokia 3. Ponsel keluaran tahun 2017 ini, memiliki desain yang elegan dilengkapi dengan rangka alumuniumSmartphone ini dilengkapi dengan RAM 2GB serta memori internal sebesar 16GB yang tak lupa dapat diekspansi dengan menggunakan kartu micro SDNokia 3 sudah mengusung sistem operasi Android Nougat 7.0. Smartphone ini memiliki kamera 8 MP di bagian depan dan belakangnya. Walaupun mempunyai spesifikasi yang sederhana, salah satu petinggi Nokia menyebutkan kalau Nokia 3 dibuat untuk tidak dibanding-bandingkan speknya dengan yang lain. Tapi lebih memfokuskan ke pengalaman penggunaannya oleh para penggunanya.

 

Beberapa smartphone diatas yang direkomendasikan oleh erafone.com merupakan smartphone dengan harga yang cenderung miring, namun memiliki spesifikasi teknis dan kualitas yang cukup mempuni. Dengan mengingat kebutuhanmu dalam menggunakan smartphone, sebaiknya kamu bijak dalam memilih smartphone di atas, karena pastinya tidak semua spesifikasi yang kamu inginkan ada pada smartphone - smartphone di atas. HAPPY SHOPPING!!!

Copyright © 2018 Erafone.com. All rights reserved.