Menjajal Xiaomi Mi Band 2

Jumat, 02 Maret 2018

Kali ini kita akan me-review Xiaomi Mi Band 2 yang memiliki daya pikat tinggi di kategori smart wearables. Terdapat beberapa perbedaan antara Xiaomi Mi Band 2 dengan dua seri pendahulunya. Pertama, kita akan mulai membahas dari segi desain yang dibawa oleh versi terbaru dari Mi Band, yaitu Xiaomi Mi Band 2. Perubahan pada generasi kedua mi band ini terletak pada layar OLED sebesar 0.42 inch pada bagian depan. Kali ini layar tersebut tidak hanya berfungsi sebagai sport tracker, tetapi juga bisa berfungsi menjadi jam. Kaca bagian depannya sudah dilindungi dengan kaca antigores dan anti-fingerprint, sehingga membuat sidik jari kita tidak mudah menempel dan melindungi gadget kita dari keusilan orang lain.

Kedua, perbedaan lainnya terletak pada fungsi dari tombol berbentuk bulat yang berada pada fasia depan Xiaomi Mi Band 2 ini. Pada seri terbarunya kali ini, tombol bulatan tersebut berguna untuk menampilkan informasi yang berbeda bila dibandingkan dengan seri - seri sebelumnya.

Ketiga, perbedaan lainnya terdapat pada strap yang dimiliki Mi Band 2. Bila dibandingkan dengan seri sebelumnya baik Xiaomi Mi Band 1 dan Xiaomi Mi Band 1s, strap pada Xiaomi Mi Band 2 ini lebih besar. Selain itu, bahan dari strap mi band 2 ini juga sedikit lebih lembut, sehingga Xiaomi Mi Band 2 ini jauh lebih nyaman digunakan di tangan bila dibandingkan dengan seri - seri sebelumnya.

Fitur

Xiaomi Mi Band 2 dirancang untuk tahan terhadap air yang memiliki sertifikasi IP-67 yang artinya produk ini tahan terhadap air dan debu. Hal ini membuat produk terbaru dari Xiaomi ini cocok digunakan ketika sedang melakukkan aktivitas yang berhubugan air, bahkan dapat digunakan selama menyelam di air pada kedalaman tertentu dan pada selang waktu tertentu.

Kemudian, pada bagian bawah dari Xiaomi Mi Band 2 ini terdapat sebuah sensor yang dapat mendeteksi detak jantung, sehingga dapat berfungsi untuk mengetahui seberapa cepat jantung kita berdetak dalam 1 menitnya. Selain yang telah disebutkan diatas, Mi Band 2 masih memiliki fitur - fitur lainnya yang hampir sama dengan versi sebelumnya, seperti sport tracker, sleep tracking, dan fitur untuk membuka gawai kita.

Untuk melakukan pengaturan pada Xiaomi Mi Band 2 ini, pertama kita perlu melakukan pairing menggunakan konektifitas bluetooth 4.0 (menghubungkan) dengan ponsel kita menggunakan aplikasi Mi Fit yang dapat diunduh gratis di Play Store. Ada sebuah fitur unik lain yang membuat produk ini memliki daya tarik lebih, yaitu notifikasi (pemberitahuan) untuk hampir semua aplikasi yang aktif di smartphone kita. Kita juga dapat dengan bebas memilih aplikasi apa saja yang ingin ditampilkan notifikasinya di Mi Band 2 ini. Notifikasi yang akan ditampilkan bisa berupa tampilan di display dan juga melalui getaran.

Baca juga : Nokia 6 Bukan Lagi Smartphone Entry Level

Battery Life

Mari kita beralih ke daya tahan baterai, Mi Band 2 punya kapasitas baterai sebesar 70 mAh dan Xiaomi mengklaim produk ini dapat bertahan hidup sampai dengan 20 hari. Charger Mi Band 2 terlihat lebih baik dari seri Mi Band sebelumnya, baik dari sisi desain, maupun build quality.

Xiaomi memang selalu mengeluarkan produk dengan harga yang jauh lebih murah dibanding brand lainya, namun dengan fitur dan spesifikasi yang mungkin bisa dibilang hampir setara. Xiaomi Mi Band 2 memiliki banyak keunggulan dengan harga yang sangat terjangkau dan kompetitif, sehingga produk ini menjadi bukan pilihan yang salah kalau kamu menetapkan pilihan untuk membelinya.

Copyright © 2018 Erafone.com. All rights reserved.