Cara Merawat Drone agar Tetap Awet dan Kinclong

Selasa, 06 Maret 2018

Hi Erafoners - Drone merupakan gadget yang sedang populer saat ini. Seringnya orang berlibur dan tak lupa untuk mengabadikan momen yang ada mengakibatkan drone semakin dicari semua orang. Apalagi dengan harganya yang saat ini sudah cenderung miring dan ukurannya yang sudah mulai kompak.

Perangkat drone dilengkapi dengan kamera yang digunakan untuk keperluan fotografi dan videografi. Terlepas dari fungsinya, drone sama seperti device lainnya yang juga membutuhkan perawatan. Drone termasuk perangkat dengan komposisi yang cukup kompleks dan sering digunakan di luar ruangan, sehingga memerlukan perawatan berkala agar drone yang anda miliki tidak mudah rusak dan awet. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk merawat drone kesayangan Anda :

 

1. Siapkan Toolkit untuk Kebersihan Drone

Saat drone terbang melayang di udara tidak menutup kemungkinan debu dan kotoran kecil lainnya menempel pada drone Anda. Jika diamati, drone memiliki empat baling dan dua hingga empat kaki. Bentuk keseluruhan pun tidak seperti smartphone ataupun tablet yang ringkas. Banyak sela - sela pada daerah tersebut yang membuat perangkat menjadi sulit untuk dibersihkan. Maka dari itu, persiapkan toolkit yang terdiri dari brush, cairan, dan kain pembersih khusus untuk membersihkan seluruh bagian drone Anda. Setelah itu, Anda bisa membersihkan drone Anda dimulai dari baling - baling, kamera, sampai body drone agar terbebas dari debu dan noda.

 

2. Simpan Drone Anda di dalam Cover Drone Saat Tidak Digunakan

Apabila Anda sudah selesai menggunakan drone Anda, maka sebaiknya cek ulang kondisi fisik drone. Fokuskan pengecekan fisik pada bagian baling - baling dari drone tersebut, karena propeller merupakan komponen yang paling penting pada drone. Tanpa baling baling yang prima, jangan sampai drone Anda tidak lagi bisa diterbangkan. Perhatikan juga apakah pada baling - baling terdapat retakan seusai digunakan. Kemudian, setelah dilakukkan cek fisik dan tidak ada masalah, maka gunakan cover penutup atau pelindung drone ketika tidak digunakan.

 

3. Menggunakan Charger Original

Produk Drone biasanya menggunakan baterai Lithiun-lon Polymer (Li-Po). Erafone.com selalu merekomendasikan untuk selalu menggunakan aksesoris asli yang berasal dari box penjualan drone itu sendiri. Hal ini akan membuat kondisi drone Anda menjadi lebih aman dan awet. Jika chargeran anda rusak, sangat di rekomendasikan juga untuk membeli charger asli dari distributor resmi untuk menjamin keasliannya. Pastikan charger yang kamu beli asli, jangan tergiur dengan harga yang miring tetapi barangnya imitasi. Biasanya charger drone terdapat beberapa slot yang dapat digunakan untuk mengisi beberapa baterai. Meskipun terpaksa menggunakan charger lain, pastikan jumlah cel dan besaran arus cocok dengan daya baterai drone kamu. Misalnya, untuk baterai 2.200 mAh, maka carilah charger yang mempunyai arus 2,2 ampere.

 

Berikut adalah beberapa tips yang erafone.com dapat berikan agar drone kamu tetap kinclong dan terawat. Drone yang terawat pastinya dapat digunakan untuk mengabadikan seluruh momen indahmu. Ayo rawat drone-mu sekarang juga!!!

 

Untuk melihat koleksi drone di erafone.com, silahkan klik disini...

Copyright © 2018 Erafone.com. All rights reserved.