Tips Penggunaan Drone bagi Pemula

Rabu, 07 Maret 2018

Anda Baru Beli Drone? Inilah beberapa tips untuk menerbangkan RC Drone dengan baik dan benar. Menerbangkan Drone bagi pemula tidaklah sulit. Tapi bagian tersulitnya adalah membuat drone tersebut melayang dengan stabil ketika berada di udara. Anda bisa membuat drone take off, tapi apakah anda bisa mengatur kecepatannya, membelokannya bahkan mendaratkannya tanpa bantuan? Akan sulit untuk menjadi pilot drone yang mahir hanya dalam kurun waktu satu atau dua hari. Perlu diperhatikan beberapa hal untuk mempersiapkan diri dalam menerbangkan drone bagi pemula.

Bagi anda yang masih belajar menerbangkan drone, tentu saja akan adanya kekhawatiran ketika ingin menerbangkan drone, apalagi kalau menerbangkannya terlalu tinggi, terbawa angin, menabrak benda, keluar dari jangkauan remote drone bahkan hingga nyangkut di pohon.

Maka dari itu beberapa tips yang kami berikan untuk menerbangkan drone bagi anda yang baru belajar menerbangkan drone. Berikut adalah cara menerbangkan Drone bagi pemula :

 

1. Buku panduan

Setelah anda membeli drone, tentu saja ada buku panduannya untuk menerbangkan drone, maka bacalah buku panduan tersebut dengan sangat teliti. Pastikan anda memahami fitur dan batasan batasan dari drone tersebut. Anda harus mengetahui segala fungsi drone tersebut termasuk drone transmitter karena dari sanalah titik untuk mengendalikan drone dengan stabil.

 

2. Persiapan

Tentu saja anda harus memastikan bahwa drone anda sudah siap terbang dan tidak ada yang tertinggal. Periksa juga hal yang paling sensitive yakni Baterai transmitter, dan batrai drone dalam drone terisi penuh, karena jika tidak akan mengakibatkan drone mati sewaktu diterbangkan dan akhirnya akan jatuh. Jika anda mempunyai baterai cadangan

 

3. Cari tempat yang luas dan berumput

Jika anda baru memulai belajar menerbangkan drone, sebaiknya carilah lanpangan luas penuh dengan rerumputan, sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan / Jatuh, maka drone anda setidaknya tidak mendapatkan kerusakan yang parah terutama patah pada propellers.

 

4. Debu dan kecepatan angin

Debu juga dapat menjadi kategori yang harus diperhatikan saat drone akan take off maupun landing, pilihkan area landing yang tidak banyak debunya. Kecepatan angin juga berpengaruh terutama untuk drone yang berukuran kecil.

 

5. Jangan memasang kamera

sebagai pilot pemula, pelajari dahulu cara menerbangkan drone dengan mahir. Jangan memasang kamera dahulu karena bukan untuk aerial photography, jika drone menabrak benda keras tidak menutup kemungkinan kamera anda juga mendapatkan imbasnya.

 

6. Terbangkan perlahan keatas dan kebawah

Cobalah untuk pertama kali dalam menerbangkan drone untuk mencoba mengerakan drone tersebut melayang keatas dan kebawah dulu, biasakan pergerakan drone sampai anda mulai mahir.

Menerbangkan drone bisa menjadi hobi yang menyenangkan, tetapi juga kita membutuhkan latihan dan praktek agar dapat dengan mahir mengemudikan drone tersebut. So, jangan terlalu takut untuk mengemudikan drone anda di luar ruangan.

Copyright © 2018 Erafone.com. All rights reserved.