Tips Menghemat Baterai Saat Bermain Games

Kamis, 01 Maret 2018

Hi Erafoners - Pernah tidak mengalami saat kita bermain games online seringkali kita harus terus mengisi daya baterai gadget kita, baik itu menggunakan powerbank ataupun menghubungkannya ke arus listrik? Hal ini dikarenakan games online membutuhkan koneksi internet, sehingga membuat daya baterai lebih cepat terkuras habis. Berikut ini adalah beberapa tips buat kamu yang suka bermain games online dan bete bila baterai smartphone kamu cepat habis, yuk disimak :

1. Matikan semua Aplikasi selain Games

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah mematikan semua aplikasi yang berjalan sehingga hanya menyisakan aplikasi game online yang kamu suka. Hal ini akan membuat kinerja smartphone yang kamu gunakan menjadi lebih optimal dan kamu juga tidak akan terganggu saat bermain. Kamu juga bisa lebih focus waktu lagi memenangkan games online kesukaan kamu.

 

2. Mematikan Bluetooth dan Location

Tips yang kedua yang bisa kamu lakukan adalah, matikan fitur Bluetooth dan Location yang ada di smartphone kamu. Jika kamu tidak mematikan kedua fitur ini, maka baterai smartphone-mu akan lebih cepat berkurang. Hal ini terjadi karena kedua fitur ini akan terus berjalan di background sistem meski tidak digunakan. Kedua fitur ini akan terus mencari perangkat lain selama masih dalam keadaan aktif. Jadi, ketika kamu bermain fitur ini akan terus bekerja walaupun tidak kamu gunakan yang akan membuat baterai smartphone kamu akan cepat habis. Ingat yah sebelum bermain cek dulu Bluetooth dan Location kamu.

 

3. Menggunakan Tingkat Kecerahan Paling Rendah

Tips yang ketiga nih, gunakanlah tingkat kecerahan paling rendah kalau mau smartphone-mu lebih hemat baterai. Wlaupun tampilan layar akan sedikit lebih gelap, namun hal ini cukup efektif untuk menghemat daya tahan baterai smartphone-mu. Jadi, kalau kamu menggunakan cara ini, usahakan untuk bermain di tempat yang lebih gelap supaya layar smartphone-mu terlihat lebih terang.

 

4. Gunakan Mode Pesawat

Tips ini hanya ditujukan buat kamu yang bermain pakai jaringan WiFi. Kalau kamu bermain dengan memakai jaringan WiFi, sebaiknya aktifkan dulu mode pesawat yang ada di ponsel kamu. Hal ini membuat jaringan seluler tidak akan masuk dan pastinya akan meningkatkan daya tahan baterai smartphone kamu.

 

5. Bermain Tanpa Suara Permainan

Tips ini adalah tips kelima yang patut kamu coba, kamu dapat mematikan suara yang ada di game online atau mengecilkan volume permainan, sehingga suara yang dikeluarkan lebih pelan. Meski tidak seru jika bermain games tanpa suara atau dengan volume yang kecil, tapi tips ini cukup efektif untuk dilakukan apabila kamu ingin menghemat daya tahan baterai smartphone-mu saat bermain games online.

 

Baca juga : Tips Supaya Foto Makanan Yang Diupload Di Instagram Semakin Kece!!!

 

6. Merubah Grafis Permainan Menjadi Low

Kalau kamu memiliki smartphone yang spesifikasinya biasa saja atau punya kapasitas baterai yang kecil, tidak ada salahnya untuk bermain dengan tingkat grafis yang paling rendah atau low. Meski kualitas grafis yang tertampil menjadi tidak maksimal, tapi hal ini akan membuat pengalaman bermain kamu menjadi lebih lancar dan hemat baterai. Jadi tidak perlu mengecharge smartphone-mu terus-terusan

 

Itu dia keenam tips yang wajib kamu coba saat main games online tanpa harus sering-sering me-charger smartphone-mu. Selain smartphone-mu menjadi lebih awet, kamu juga bisa bermain lebih lama kan.

Copyright © 2019 Erafone.com. All rights reserved.